background

Saran dan Aduan

Form Saran dan Aduan

Saran dan Aduan Anda perlu bagi kami untuk semakin meningkatkan kualitas layanan.

banner

Hubungi Kami

Alternatif bagi Anda untuk menghubungi kami, silahkan pilih dari daftar alternatif kontak berikut.

Indeks Saran dan Aduan

Jumat, 14 Februari 2020 12:27:34
Pengirim Sekar
Saran/aduan:
1. Petugas pendaftaran tidak memberi tahu bahwa bagi pasien umum harus menyelesaikan administrasi terlebih dahulu sebelum menuju poli yang bersangkutan. 2. Tidak ada antrian di tiap poli yang bersangkutan sehingga menyusahkan pasien apabila hendak ditinggal sebentar untuk urusan lain. Apalagi bagi pasien yang datang seorang diri.

Tanggapan:

Terimakasih, mohon maaf atas pelayanan pada bagian pendaftaran dan poli di Rumah Sakit yang kurang optimal. Pada petugas pendaftaran selalu diutamakan untuk memberikan penjelasan secara lengkap kepada pasien terkait semua alur pelayanan yang ada, baik untuk pasien Umum, BPJS maupun pasien penjamin lainnya. Untuk sistem antrian di poli memang belum ditampilkan pada layar monitor untuk mengetahui urutan antrian secara aktif, hal ini masih dalam tahap pengembangan pelayanan kami untuk lebih mengoptimalkan pelayanan di Rumah Sakit

Jumat, 24 Januari 2020 08:00:24
Pengirim Asti
Saran/aduan:
Maaf min pelayanan pada bagian pendaftaran khususnya utk pelayanan bpjs tolong ya jgn seenaknya marah2 kpd pasien krn tgs mereka itu pelayanan publik jd mngutamakn pelayanan kalau pasien blm jls ya djelaskan, kmudian utk bgian obt kan sdh trtulis d pngumuman obt dpt diambil maksimal 5hr tp wktu sy ambil pas 5hr hrsny msh bs dan tdk hrs marah2 ptugasny krn pasien jg ada kpntingan lain. Toling dong pelayananny dperbaiki, dr dlu kok pelayanan jlek trus gk ada prubahan.

Tanggapan:

Terimakasih atas masukan ibu, kami dari pihak manajemen Rumah Sakit memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan tersebut, akan segera kami tindak lanjuti khususnya ke bagian terkait sebagai perbaikan dan untuk meningkatkan mutu pelayanan yang prima di Rumah Sakit ini.

Rabu, 15 Januari 2020 09:41:10
Pengirim Rio
Saran/aduan:
Pada tanggal 15 januari 2020 saya berkunjung ke RSUD Dr.H Suwondo di bagian poli jiwa lantai 2.. Saran dan kritik saya 1. Jam operasional yang tidak sesuai antara banner di sekitar poli 1 dan di lapangan. Sudah jam 09.35 pelayanan belum bisa dibuka. 2. Fasilitas umum yang saya kira masih kurang memadahi ( saya melihat tidak ada alat kipas angin atau sejenisnya, penerangan yang saya rasa kurang dan adanya fasilatas dispenser dan tv yang tidak di fungsikan dengan maximal ).. Semoga saran saya dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pihak direksi rumah sakit. Agar dapat melayani masyarakat sekitar dengan maximal.. Terima kasih.

Tanggapan:

Terimakasih atas masukan bapak kepada RSUD Dr H Soewondo Kendal.
1. Terkait aduan/masukan bapak bahwa pelayanan poli jiwa pada tgl 15 januari 2020 agak terlambat, hal ini dikarenakan pada tgl tersebut hari rabu sedang ada rapat komite medik jam 07.30 - 10.00 sehingga hampir semua jam pelayanan di poli rawat jalan mundur.
2. Terkait fasilitas di ruang tunggu yang kurang maksimal kami mohon maaf atas kekurangnyamanan tersebut, kedepannya akan lebih kami perbaiki dan tingkatkan untuk pemenuhan fasilitas pelayanan di Rumah Sakit.
Masukan dari bapak akan segera kami tindaklanjuti, terimakasih.

Sabtu, 14 Desember 2019 12:01:08
Pengirim Muzaik Fitrian Furry
Saran/aduan:
Maaf ya min Ini aduan saya yang ketiga kali, sebenarnya saya males bikin aduan terus karena hasilnya tetap sama. Masalahnya sama, Daftar ulang jam 8 pagi tapi sampai jam 12 belum diperiksa dan belum diberi resep dari poli dalam. Terima kasih min semoga diberi pencerahan

Tanggapan:

Terimakasih atas masukan bapak/ibu, permasalahan antrian memang menjadi perhatian kami, baik di pendaftaran rawat jalan, pemeriksaan di poli, dan pengambilan obat,,,terkait antrian di poli, perlu kami sampaikan bahwa dokter di poli juga melakukan tugas visite di ruangan (terutama dokter dg pasien diruangan yg banyak dan dokter yg ada tindakan operasi).
Kami mohon maaf atas kekurangnyamanan ini.
Masukan bspak/ibu akan kami jadikan bahan evaluasi untuk peningkatan mutu pelayanan di RSUD Dr. H. Soewondo Kendal.

Minggu, 24 November 2019 20:19:44
Pengirim Anita
Saran/aduan:
Ini masalah keamanan saja... Mohon pasang cctv di masjid depan laboratorium... Tgl 24 Nov 2019 sekitar pukul 18.20 WIB saya sebagai penjenguk pasien sangat kecewa dan terpukul akan kehilangan sejumlah uang di dalam tas saya. Padahal tas masih di samping saya ketika saya sedang ibadah solat maghrib di lantai dua masjid tersebut, tas saya taruh karena saya sendiri sehingga saya tidak bisa minta bantuan teman saya untuk menjaga tas saya. Apabila sudah dipasang cctv mohon pihak yang berwenang segera melaporkannya ke pihak yang berwajib. Agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan... Terima kasih. Saran ini saya sampaikan demi kenyamanan kita semua.

Tanggapan:

Terimakasih atas informasinya, untuk area mushola sudah tercakup cctv, untuk informasi kehilangan bisa disampaikan ke petugas satpam didekat pintu masuk pengunjung untuk bisa diperiksakan pada cctv, terimakasih atas sarannya sebelumnya.