Jl. Laut No.21 Kendal
  rsudsoewondo@kendalkab.go.id
    (0294) 381433

Saran dan Aduan

Indeks Saran dan Aduan

Jumat, 13 Maret 2020 07:54:13
Pengirim Risna
Saran/Aduan:
Tolong dong Pak, untuk OG nya yg tugas di Ruang Dahlia, ditraing lagi. Cara bicaranya. Terlalu sombong.

Tanggapan: (Senin, 16 Maret 2020 10:20:23)

Terimakasih atas masukan ibu, mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan pada rumah sakit kami, akan segera kami tindaklanjuti langsung ke yang bersangkutan demi perbaikan mutu pelayanan rumah sakit.


Terimakasih.

Selasa, 03 Maret 2020 19:19:58
Pengirim arifin
Saran/Aduan:
assalamualaikum bapak/ibu pengurus RS.suwondo kendal mau nanya gmana caranya mengunakan kartu indoneaia sehat dari pemerintah soalnya mau buat daftar operasi katarak bapak saya. langkah langkah yang harus di ikuti agar bisa daftar sebagai pasien terimakasih.

Tanggapan: (Rabu, 04 Maret 2020 14:58:27)

berikut kami sampaikan untuk pendaftaran pasien dengan kartu KIS / BPJS

1. Mendapatkan surat rujukan ke Poli Mata dari dokter keluarga/puskesmas faskes dimana anda terdaftar
2. Melakukan pendaftaran di Rawat Jalan/Poli Mata dengan membawa surat rujukan dan kartu KIS (untuk pasien baru juga dilengkapi dengan KTP/KK)
3. Setelah terdaftar di Poli Mata, akan diperiksa dan diberikan instruksi lebih lanjut untuk operasinya.

Terimakasih.

Senin, 02 Maret 2020 08:13:16
Pengirim Wisanggeni
Saran/Aduan:
Mohon dengan sangat RSUD Kendal yang terhormat..Pelayanan tolong bisakah ditingkatkan?dari daftar rawat jalan sampai di kasir Maaf sekali seperti tidak keramahan sama sekali.Bisa dimaklumi mungkin lelah manusiawi,tapi kalau dari pagi jam 8 sudah tidak Ramah itu lelah atau terbiasa melayani Publik seperti itu..Terima Kasih,semoga setelah ini pelayanan bisa lebih ditingkatkan lagi.

Tanggapan: (Selasa, 03 Maret 2020 11:29:06)

Terimakasih atas masukan bapak/ibu, mohon maaf atas kekurangnyamanan dalam pelayanan kami, masukan bapak/ibu akan segera kami tindak lanjuti.Terkait komunikasi yang baik dan keramahan, sudah kami lakukan upaya-upaya pembinaan internal dan pelatihan-pelatihan seperti service excelent, komunikasi efektif untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang prima pada seluruh aspek terutama SDM kami.

Senin, 24 Februari 2020 09:22:45
Pengirim Nur Chasanah
Saran/Aduan:
Utk perbaikan pelayanan publik, mohon kepastian jam pelayanan di tertibkan. Saya antri di poli THT tgl 24 feb 2020 sampai jam 09.20 dokter belum onsite. Sudah saya konfirm ke perawat, apakah hari ini dokter jaga ada jadwal operasi, di jawab tidak ada. Mohon maaf, bukan utk mencari kesalahan hanya utk memberi masukan ke arah perbaikan. Terima kasih.

Tanggapan: (Senin, 24 Februari 2020 11:00:07)

Terimakasih atas masukan yang ibu sampaikan, terkait keterlambatan tersebut akan kami sampaikan ke pihak pelayanan medik untuk perbaikan dan ketepatan waktu pelayanan demi perbaikan dan peningkatan pelayanan di Rumah Sakit ini. Terimakasih

Jumat, 14 Februari 2020 12:27:34
Pengirim Sekar
Saran/Aduan:
1. Petugas pendaftaran tidak memberi tahu bahwa bagi pasien umum harus menyelesaikan administrasi terlebih dahulu sebelum menuju poli yang bersangkutan. 2. Tidak ada antrian di tiap poli yang bersangkutan sehingga menyusahkan pasien apabila hendak ditinggal sebentar untuk urusan lain. Apalagi bagi pasien yang datang seorang diri.

Tanggapan: (Selasa, 18 Februari 2020 12:32:34)

Terimakasih, mohon maaf atas pelayanan pada bagian pendaftaran dan poli di Rumah Sakit yang kurang optimal. Pada petugas pendaftaran selalu diutamakan untuk memberikan penjelasan secara lengkap kepada pasien terkait semua alur pelayanan yang ada, baik untuk pasien Umum, BPJS maupun pasien penjamin lainnya. Untuk sistem antrian di poli memang belum ditampilkan pada layar monitor untuk mengetahui urutan antrian secara aktif, hal ini masih dalam tahap pengembangan pelayanan kami untuk lebih mengoptimalkan pelayanan di Rumah Sakit