Jl. Laut No.21 Kendal
  rsudsoewondokdl@gmail.com
    (0294) 381433

Saran dan Aduan

Indeks Saran dan Aduan

Selasa, 15 Desember 2020 14:12:55
Pengirim Nur Khasan
Saran/Aduan:
Customer servise pelayanan pinere dua hari WA untuk tahu informasi pasien isolasi tidak pernah ditanggapi

Tanggapan: (Rabu, 10 Februari 2021 19:59:01)

baik bapak terimakasih atas masukannya, mohon bisa disampaikan kronologi kejadiannya agar kami bisa melakukan telusur masalahnya dengan akurat. terimakasih

Minggu, 22 November 2020 23:10:05
Pengirim Donny Alexander
Saran/Aduan:
Kami sangat kecewa dengan pelayanan RS ini. Hal kurang baik dalam pelayanan kami rasakan banyak sekali, mulai dari saat istri saya (Katrin Yelina) baru masuk utk menjalani persalinan caesar di RS ini pada tgl. 6 Nov 2020, disampaikan kamar rawat penuh, padahal di aplikasi mobile JKN kamar masih ada yg kosong (ada info dari petugas RS bahwasannya kamar harus dibooking jauh hari, menurut saya ini adalah termasuk tindakkan gratifikasi). Kemudian, dokter tidak mau memasang alat kontrasepsi yg sdh diajukan sebelum operasi dengan alasan yg tidak jelas. Dan puncak bobroknya pelayanan yg tidak beradab dan ber-kemanusian kami rasakan saat 16 hari setelah operasi (tepatnya malam ini tgl. 22 Nov 2020) kami ke IGD RS ini utk pemeriksaan luka bekas operasi caesar yg dilakukan di RS ini sebelumnya yg kami rasa perlu pemeriksaan medis (luka tsb berdarah dan terbuka sepanjang 2 cm). Namun yg kami dapati adalah penolakan dari petugas IGD dengan menyuruh kami utk datang ke-Poli besok pagi. (Hari kejadian adl hari minggu). Kemudian kami sampaikan apakah tidak bisa diperiksa dulu malam ini sebelum besok ke Poli? Petugas menjawab "ini pasien komplain minta diperiksa". Lho kok komplain, kami datang utk cek! Kenapa tidak diperiksa? Tidak apa-apa, kami bayar umum saja. Malah petugas bilang bukan masalah bpjs atau umum. Trus masalah apa? Tidak mau melayani?, Kalau tidak mau melayani, utk apa ada IGD, tutup saja pelayanan IGD. Setidaknya lihat dulu dong, cek dulu apakah perlu penanganan segera atau bisa di-besokkan. Kalau sudah diperiksa/dicek, kemudian memang tidak masalah dan harus ke poli besok paginya tidak masalah. Pasien bisa tenang tidak stress menjelang besok pagi. Ini malah langsung tolak, ditanya apa gak diperiksa dulu malam ini, malah bilang pasien komplain.. Kami berharap, petugas-petugas RS ini perlu dilakukan revolusi mental utk lebih berakhlak dan beradab. Tunaikan sumpah pelayanan medis itu. Satu lagi, RS itu urusannya adalah pelayanan medis bukan pencatatan sipil. Kami saat persalianan diminta surat nikah, padahal KK jelas dikolom status kawin tercatat dan KK kami sekeluarga (anak-anak) satu. Utk apa surat nikah? (Saya suami jadi harus pulang lagi ke-rumah hanya utk cari surat nikah dalam kondisi yg menurut kami mendesak). Dan hal ini baru didapati hanya di RS ini, RS rasa disdukcapil.

Tanggapan: (Senin, 23 November 2020 11:55:00)

terimakasih atas masukannya akan kami tindak lanjuti untuk perbaikan internal

Rabu, 04 November 2020 01:37:02
Pengirim tofa
Saran/Aduan:
*pelayanan perawat kepada pasien kurang ramah,kurang tanggap atas keluhan pasien (khususnya pada anak) *setiap sesuatu yang ingin di laboratkan masa harus di antarkan ke ruang jaga perawat sepengetahuan saya di rs.kariadi ,ada perawat yang ngambil sendiri contoh: dokter meminta kepda perawat mengambil BAB nya pasien untuk di LEB,trus perawat minta kluarga pasien untuk mngambil sedikit BAB pasien,ketika kluarga sudah mngambil BAB pasien,teryata perawat tidak menayakan /meminta kpda kluarga ,BAB yang mau di LEB,akhirya kluarga bingung ,BAB ya udah di ambil kok gak di minta oleh perawat... SEHARUSNYA perawat itu menayakn dan di ambil BAB yg di minta ,bukan kluarga pasien yg harus mnyerahkn keruang jaga perawat... klau seperti ini kapan tau penyebabnya/obatnya PENYAKIT DIARE

Tanggapan: (Rabu, 10 Februari 2021 20:13:17)

mohon maaf atas ketidaknyaman pelayanan

Sabtu, 24 Oktober 2020 23:43:53
Pengirim suswati
Saran/Aduan:
pelayan ruang mawar yg tdk sigap.kakak saya melahirkan tanpa ada seorang pun yg bantu. diisolasi karna reaktif. ditlp tdk diangkat. smpe bayinya keluar dan dislimuti slimut rs. knpa tdk ada yg standby dgn APD? klo ada apa2 dngan ibu dan bayi bagaimana? suaminya yg menunggu diluar disuruh jangan bilang2 dulu kalau telat. karna memang dari lahiran sampe datang wktunya cukup lama.

Tanggapan: (Kamis, 11 Februari 2021 14:39:43)

baik bapak/ibu terimakasih atas masukannya, mohon bisa disampaikan kronologi kejadiannya agar kami bisa melakukan telusur masalahnya dengan akurat. terimakasih

Selasa, 13 Oktober 2020 07:48:04
Pengirim Lissun
Saran/Aduan:
Setelah kontrol untuk pengambilan obat/farmasi kurang memuaskan masih lamban. Terim kasih

Tanggapan: (Selasa, 13 Oktober 2020 08:28:00)

mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut, akan kami sampaikan ke pihak terkait untuk perbaikan, terimakasih