Jl. Laut No.21 Kendal
  rsudsoewondo@kendalkab.go.id
    (0294) 381433

Saran dan Aduan

Indeks Saran dan Aduan

Selasa, 22 Oktober 2019 11:13:34
Pengirim Ibnu nugroho
Saran/Aduan:
Mohon saya sangat kecewa dengan pelayanan.. 1.saya kontrol ditanggal 22/10/19 saya daftar online tapi dr pihak online sruh minta rujukan lagi padahal di surat rujukan bpjs masih berlaku..tpi diminta rujukan lg,dan saya tanya pihak poli trnyta brlku 3bln??yg benar yang mana?rujukan jg mempengaruhi nilai kapitasi di tiap FKTP,,,,??!!kasihan FKTP y... 2.saya berangkat pagi jam 7 berniat mw kontrol,jam 10.30 saya dipanggil untuk tensi,tp di poli trnyata RM y dibuatkan baru,pihak poli menyrankan minta loket untuk minta RM lama,setelah sekian nunggu lama pihak loket bilang klo RM belum ada di loket,saya dsruh balik lagi ke poli,.. Mohon untuk lebih diperbaiki kmbali pelayanan, agar pasien tidak terllu lama menunggu...pasien datang berharap sembuh,tp kalo menunggu terllu lama kasihan pasieny..bisa jd tambah sakit..

Tanggapan: (Kamis, 24 Oktober 2019 12:20:22)

Terimakasih, baik bapak, masukan bapak akan segera kami tindaklanjuti, mohon informasi bapak untuk waktu mendaftar di pendaftaran online ke Poli mana ya? Karena tidak semua rujukan bisa digunakan 90 hari.
Untuk penyakit yg memerlukan tindakan, rujukan dari fktp harus diperbarui setelah dilakukan tindakan karena diagnosanya sdh berubah. Untuk masukan kedua, mohon informasinya kejadian yg bapak alami di poli mana ya? agar kami dapat menindaklanjuti secara langsung kepada yang bersangkutan.


Untuk pelayanan yang lebih prima, akan kami evaluasi kembali untuk setiap kekurangan yang terjadi, terimakasih atas saran dan masukan saudara yang membangun untuk kami.

Senin, 21 Oktober 2019 08:43:40
Pengirim Firda
Saran/Aduan:
Pelayanan SANGAT mengecewakan. Perawat tidak ramah. Petugas kebersihan tidak ramah dan malah mebentak-bentak. Pengganti sprei tidak ramah juga bicaranya kasar. Semua tidak menerapkan 5S. Yang ramah dan sopan hanya dari ahli gizi dan satpam saja. MAKASIH.

Tanggapan: (Kamis, 24 Oktober 2019 12:21:09)

Terimakasih atas masukan ibu firda,,, mohon data dan tanggal/waktu kejadian agar kami bisa akurat dalam melakukan telusur di lapangan lansgsung kepada yang bersangkutan sesuai dengan kronologi kejadian.
Masukan ibu akan kami jadikan bahan evaluasi dan perbaikan pelayanan kami. Terimakasih

Rabu, 16 Oktober 2019 12:44:43
Pengirim Nur Khasan
Saran/Aduan:
Berapa lama proses keluar pasien ? dari jam 8 sampe jam 12 berkas belum diterima pasien ? bapak saya udh umur 70 tahun hasil pemeriksaan dokter normal semua dan bisa kembali

Tanggapan: (Rabu, 23 Oktober 2019 12:27:40)

mohon informasi data nama pasien, tanggal kejadiannya, jam berapa, di ruang apa...sehingga kami bisa lakukan konfirmasi dan telusur dengan akurat...terimakasih

Sabtu, 05 Oktober 2019 22:06:45
Pengirim Ve
Saran/Aduan:
Mohon untuk perawat terkhusus ruang cempaka, bisa di didik kembali untuk etika dan sopan santunnya, karena itu sama sekali tidak mencerminkan perawat, mohon lebih menghargai orang lain, dan tidak menggunakan nada tinggi kepada pengunjung, terimakasih

Tanggapan: (Senin, 07 Oktober 2019 10:43:06)

Terimakasih atas masukan bapak/ibu, kami dari pihak manajemen menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,  mohon maaf bapak/ibu mungkin bisa disampaikan kronologi kejadian dilengkapi dengan waktu kejadian agar memudahkan kami melakukan telusur langsung ke pihak yang terkait, dan tentunya masukan dari bapak/ibu akan kami jadikan bahan evaluasi untuk perbaikan mutu pelayanan di RSUD Dr H Soewondo Kendal.

Sabtu, 05 Oktober 2019 11:02:20
Pengirim Muzaik Fitrian Furry
Saran/Aduan:
Sudah daftar online untuk ibu poli dalam dan dapat nomor urut 6 berangkat jam 08.00 dan baru ditangani antara jam 11.00-12.00 Data pasien sering terlewati. Kalau tidak komplain ke petugas baru ditangani jam 11.00-12.00. Nomor urut awal tapi dilayaninya seperti nomor urut akhir. Mohon diperbaiki

Tanggapan: (Senin, 07 Oktober 2019 14:09:39)

terimakasih bapak/ibu atas masukannya. Masukan dari bapak/ibu akan kami jadikan bahan evaluasi, memang salah satu permasalahan pelayanan di RSUD Dr H.Soewondo Kendal adalah masalah antrian, tetapi kami dari manajemen selalu berusaha untuk memperbaikinya diantaranya adalah kami sedang menerapkan E-RM ( elektronik rekam medik) sehingga akan meminimalisir masalah urutan antrian.
Selama ini dengan rekam medik manual memang berpotensi terselip, terimakasih